Pekanbaru,Galamedia.co.id — Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB), Purwadi Arianto, meninjau langsung pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis 7 Agustus 2025. Dalam kunjungannya, ia didampingi Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho.
Kedatangan Wamen disambut dengan antusias, ia bersama Agung menyusuri satu per satu tenan pelayanan yang tersedia, serta berdialog langsung dengan masyarakat yang sedang mengakses layanan di lokasi tersebut.
“Saya apresiasi atas capaian pelayanan prima yang diberikan oleh Wali Kota Pekanbaru. Ini bukan sekadar layanan, tapi di sini adalah wujud nyata kehadiran pemerintah kepada masyarakat,” ujar Purwadi Arianto usai peninjauan.
Ia mengaku kagum dengan kualitas layanan yang diberikan, meskipun saat ini MPP Pekanbaru masih menggunakan gedung sementara pasca kebakaran gedung utama beberapa waktu lalu.
“Ketulusannya, kecepatan meresponsnya, meskipun fasilitas sementara tapi bisa memberikan kepuasan kepada masyarakat. Mereka tetap dilayani dengan segmen-segmen yang tersedia,” jelasnya.
Dari hasil dialognya dengan pengunjung, Purwadi menyampaikan masyarakat merasa puas dengan kecepatan dan ketepatan pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.
Ia juga mendorong agar Pemko Pekanbaru terus mengembangkan layanan MPP ke depan. Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi besar Presiden RI, Prabowo Subianto, yang menekankan pentingnya kehadiran negara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.
“MPP ini perlu terus dikembangkan agar pelayanan publik makin optimal dan inklusif,” tegasnya.
Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru, Agung Nugroho menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan masukan dari Wamen PAN-RB. Ia berkomitmen untuk terus menyempurnakan pelayanan di MPP demi memenuhi kebutuhan masyarakat.
“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak Wamen. Masukan-masukan yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi untuk pengembangan MPP ini agar lebih maksimal,” ungkap Agung.